Para Internet Marketing dan Pelaku SEO pernah mendengar istilah, “Konten adalah Raja.” Sementara dalam beberapa hal istilah ini benar, Namun adakalanya istilah ini disalahartikan oleh orang yang ingin cepat dan instan dalam membangun kulitas SEO suatu website.

Konten Yang Tidak Berkualitas Memperburuk Hasil SEOMenurut data WordPress, tercatat “blogger wordpress melakukan posting baru sebanyak 73.900.000  dan 49 juta komentar baru setiap bulannya.” Itu kira-kira 2,4 juta posting sehari, dan itu hanya di WordPress saja.

Kita akan senang bahwa semua konten yang di tulis oleh blogger memiliki nilai, tetapi dalam realisasinya wordpress telah membuat analisa bahwa tulisan sebanyak itu tidak semunaya berkualitas, sebagian besar adalah sampah.

Kita juga mengetahui tujuan akhir Google adalah untuk memberikan solusi terbaik untuk para pencari menemukan hasil pencarian yang relevan dan akurat di mesin pencari. Sebagai mesin pencari (termasuk Google) telah menjelajah web, mereka mencari konten yang memberikan nilai dan sesuai harapan pengguna akhir ‘. Bahkan, konten adalah di antara tiga faktor peringkat Google – sehingga memainkan peran sentral dalam strategi SEO yang sukses.

Konten yang baik dan berkualitas akan membantu peringkat/Ranking di Google. Google menilai bagaimana manfaat pengguna terhadap hasil kunjungannya ke web yang di klik. Namun meskipun konten memainkan peran penting, banyak Internet Marketer / Pemain SEO tampaknya tidak menganggapnya serius menanggapi Konten Yang Tidak Berkualitas Memperburuk Hasil SEO.

Hal ini menjadi tantangan bagi lembaga Kursus SEO , Pelatihan Internet Marketing dan bahkan Private SEO untuk mengedukasi siswa dan peserta kursus maupun pelatihan untuk membuat konten yang berkualitas.

Konten Yang Banyak Tidak Berarti Lebih Baik

Hanya menulis lebih banyak konten tidak akan membuat peringkat naik secara cepat. SEO telah berkembang sangat cepat selama bertahun-tahun, dan mesin pencari lebih pintar dari sebelumnya. Jika Anda pelaku SEO maka Anda mungkin pernah mengalami blog yang di banned karna konten yang tidak berkualitas dan buruk. Algoritma Google, WordPress bahkan Blogspot kian ketat memberantas konten yang di anggap spamming. JIka kita tidak memperbaiki konten blog maka bisa di pastikan Konten Yang Tidak Berkualitas Memperburuk Hasil SEO.

Kesimpulan

Konten adalah salah satu dari tiga faktor terbesar peringkat website, namun konten yang tidak berkualitas memperburuk hasil SEO. Mulai sekarang perbaiki konten web/blog Anda agar mendapatkan hasil terbaik dari mesin pencari terutama Google. Semakin baik dan berkualitas konten Anda maka web/blog akan mendapatkan rerputasi yang baik pula oleh mesin pencari (Google).

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 × 1 =